Pemdes Ingatkan Panitia Pilkades    

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:39:17


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes) Setda Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Hedri mengingatkan kepada Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Dinas Pemerintah Desa, untuk memaksimalkan penggunaan dana Pemilihan Kepada Desa (Pilkades), karena anggaran untuk itu hanya sebesar Rp. 25 juta. ‘

’Dengan dana yang tersedia, kita harapkan kegiatan Pilkades dapat berjalan dengan kondusif dan efektif,’’ ucap Kepala Bagian Pemdes Setda Tanjabtim, Hedri, kemarin. 

Hendri juga menngingatkan agar Pemerintah Desa dapat segera melaksanakan pembentukan Panitia Pilkades tersebut. Menggingat Pilkades tersebut pelaksanaannya direncanakan pada November mendatang.

‘’Supaya dalam pelaksanaan Pilkades itu nantinya dapat berjalan dengan sebaik – baiknya,’’ ujarnya.

Dari 73 Desa yang ada di Tanjabtim, sebanyak 30 Desa pada tahun 2019 ini akan melaksanakan Pilkades serentak.

Diantaranya Desa Alang-alang, Rantau Karya, Sungai Tering, Sungai Jeruk, Bunga Tanjung, Harapan Makmur, Karya Bhakti, Marga Mulya, Pematang Mayan, Pandan Makmur, Mendahara Tengah, Sungai Tawar, Bhakti Idaman, Merbau, Rantau Rasau II, Sido Mukti, Kuala Dendang, Siau Dalam, Lambur, Kota Harapan, Kuala Lagan, Bukit Tempurung, Pematang Rahim, Pandan Sejahtera, Kota Baru, Sungai Rambut, Sungai Sayang, Sungai Beras, Desa Sinar Kalimantan dan Sungai Tering. 

‘’Pilkades serentak ini, yang masa jabatannya mulai dari 2017 hingga 2020 mendatang,’’ ulasnya.

Dari 30 Desa tersebut, terdapat Dua Desa diantaranya diikutkan pelaksanaan Pilkades serentak ditahun 2019. ‘’Sebenarnya Desa Sinar Kalimantan dan Desa Sungai Tering masa jabatannya akan habis pada Januari 2020 mendatang. Guna mengefesienkan pelaksanaan Pilkades, maka pelaksanaannya akan digabung dengan 28 Desa lainnya. Karena cuma Dua Desa, maka pelaksanaan Pilkadesnya digabung di 2019 ini. Bila tidak digabung, belum tentu Dua Desa tersebut Pilkadesnya dilaksanakan pada 2020 mendatang,’’ tandasnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori